5 Posisi Hubungan Suami Istri yang Aman saat Hamil

5 Posisi Hubungan Suami Istri yang Aman saat Hamil

tipsbumil.com – Kehamilan adalah hal yang dinanti oleh pasangan suami istri. Dimana seorang manusia mulai tumbuh dan berkembang didalam perut bumil. Apalagi jika kehamilan tersebut adalah untuk yang pertama kali, banyak yang harus perlu diketahui agar kehamilan tersebut dalam keadaan sehat bagi bumil dan janin. Mengenai posisi hubungan suami istri sering dianggap tabu bagian sebagian kalangan sehingga membuat pasangan suami istri tidak berani melakukan hubungan intim pada saat istri sedang hamil.

Sebenarnya hubungan suami istri tidak menjadi kendala saat istri sedang hamil namun dengan catatan bahwa kehamilan dalam keadaan sehat dan tidak dipaksakan. Berikut ini adalah posisi hubungan suami istri yang aman saat hamil.

Spooning

Posisi ini adalah posisi paling nyaman dilakukan oleh bumil, apalagi ketika kehamilan memasuki trimester ketiga dikarenakan penetrasi tidak terlalu dalam sehingga tidak mengganggu janin anda. Posisi Spooning adalah posisi bumil berbaring miring seperti menyendok, tumpuan perut bumil pada kasur dan suami dibelakang bumil atau menghadap punggung bumil.

Agar saat bumil berbaring miring perut tidak terhimpit kaki, gunakan bantal sebagai pengganjal salah satu kaki bumil.

Side By Side

Posisi ini juga nyaman untuk bumil karena penetrasi juga tidak terlalu dalam sehingga tidak mengganggu janin.

Bumil dan pasangan saling berhadapan dengan pasangan dan kaki bumil diletakan ke pinggang pasangan agar pasangan mudah melakukan penetrasi.

Women On Top

Posisi ini adalah posisi paling aman dilakukan sepanjang masa kehamilan, karena untuk resiko perut tertindih sangat kecil sekali. Pada posisi ini juga bumil bisa mengendalikan ritme dan seberapa dalam penetrasi saat berhubungan.

On The Chair

Siapa bilang saat hamil bumil hanya bisa melakukan hubungan intim di ranjang, On The Chair adalah salah satu pilihan yang bisa dilakukan saat sedang hamil. Posisi ini bisa membuat bumil dan pasangan merasa lebih intim. Yang perlu diperhatikan kursi harus bersandar pada dinding supaya kursi tidak bergeser.

Side By Side From Behind

Posisi seks ini sangat mirip dengan side-by-side, hanya saja suami berada di belakang istri alias menghadap punggung. Letakan beberapa bantal jika penopang terasa diperlukan.

Posisi ini sebenarnya memberikan keuntungan berupa penetrasi yang agak dangkal. Dengan begitu, istri dapat merasa lebih nyaman lantaran penetrasi yang dalam dikhawatirkan dapat berbahaya bagi kehamilan.

Sekali lagi yang perlu diperhatikan saat berhubungan intim untuk bumil adalah posisi yang membuat bumil nyaman dan tidak dipaksakan. Pastikan kondisi kehamilan bumil dalam keadaan sehat tidak terjadi kelainan apapun. Bila perlu periksa dan konsultasikan dengan dokter kandungan anda.