Ingin Cepat Hamil ? Cobalah Makan Ini!

Category : Cepat Hamil

Bagi pasangan yang sudah menikah lama akan tetapi belum dikaruniai keturunan menjadikan keinginan kuatnya untuk segera mendapat momongan. Karena keinginan mempunyai anak adalah hal yang wajar dan alamiah. Akan tetapi ada beberapa alasan wanita mengalami kesulitan dalam kehamilan. Beberapa faktor yang membuat wanita sulit hamil salah satunya adalah kurangnya nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehingga alat reproduksi kurang subur.
Perlu diketahui bersama bahwa ternyata makan ikan dapat membantu anda dalam mempercepat proses kehamilan.

copyright Pexels.com/stock.tookapic.com

Yup benar ternyata ikan sangat baik bagi anda yang sedang menjalankan program hamil cepat! Kandungan ikan antara lain adalah adanya mineral dan lemak yang baik, maka dari itu makan ikan bermanfaat menjaga kesehatan serta meningkatkan kesuburan reproduksi pria maupun wanita. Seperti beberapa penelitian menyatakan bahwa makan seafood sangat membantu meningkatkan proses cepat hamil.

Dalam penelitian Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menunjukan bahwa kesempatan cepat hamil akan didapatkan kepada pasangan yang mengkonsumsi lebih banyak ikan rutin setiap minggunya dibandingkan yang jarang atau sama sekali tidak mengkonsumsi ikan. Penelitian ini menemukan kandungan asam lemak omega 3 yang merupakan nutrisi penting dan menjadikan faktor utama untuk meningkatkan reproduksi tubuh.

Beberapa waktu lalu mengutip dari halaman The New York Times bahwa peneliti melibatkan 501 pasangan yang merencanakan program hamil, dan dalam satu tahun mengikuti kehidupan mereka dengan mencatat pola makan dan kehidupan seksualitas partisipan. Setelah satu tahun, sekitar 92% pasangan yang mengkonsumsi ikan setiap dua kali dalam seminggu akan lebih cepat hamil. Sedangkan hanya 79% dari kelompok yang sangat jarang makan ikan punya kemungkinan bisa hamil.

Dapat ditarik kesimpulan dari penelitian diatas bahwa pria yang mengkonsumsi ikan 2 kali seminggu meningkatkan kesuburan hingga 47%, sedangkan pada wanita meningkat 60%. Peneliti Audrey J. Gaskins, mengungkapkan bahwa seafood mampu meningkatkan kualitas sperma, ovulasi dan faktor pendukung lainnya.

Beberapa penelitian yang lain menemukan bahwa mengkonsumsi lebih banyak ikan bukan hanya meningkatkan kesuburan tapi juga bisa meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan fungsi kerja otak dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga lebih jarang sakit. Salah satu penelitian bahkan menemukan bahwa anak yang makan ikan secara rutin punya otak lebih cerdas dan menunjukkan performa baik dalam hal akademik.

Jadi intinya, jika sedang berusaha untuk bisa hamil atau ingin cepat hamil, pastikan makan ikan atau seafood dua kali seminggu mulai dari sekarang. Dan jangan lupa konsumsilah ikan bersama-sama pasangan anda agar hasilnya maksimal.

Avatar for admin

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan