Dalam Kandungan Bayi bisa Cegukan

bayi cegukan

tipsbumil.com – Banyak yang mengira bahwa cegukan hanya bisa dialami setelah lahir. Kita juga sering mendengar mitos bahwa orang jaman dahulu bahwa kalau cegukan bararti anak akan cepat tumbuh besar.

Ternyata cegukan tidak hanya dialami orang yang sudah lahir, namun bayi dalam kandungan juga mengalaminya. Dalam benak kita pasti berpikir bertanda apakah ini?wajarkah bayi dalam kandungan cegukan?…tipsbumil akan membahasnya untuk bumil semua berdasarkan sumber yang telah kami dapatkan.

Bayi Cegukan di dalam Kandungan itu Wajar

Bumil semua, bayi dalam kandungan cegukan itu wajar dari sumber yang kami dapatkan bayi mulai mengalaminya dimulai dari masa kehamilan 9 minggu. Namun bunda sekalian baru bisa merasakannya dalam usia kehamilan 6 bulan.

Penyebab Bayi dalam Kandungan Cegukan

Biasanya cegukan bayi dalam kandungan disebabkan diafragma mengembang saat bayi belajar bernafas.

Hal ini bisa diartikan juga bahwa tulang belakang dan saraf otak sudah terhubung.

Jadibisa diartikan bahwa perkembangan bayi didalam kandungan bunda sehat.

Yang perlu diperhatikan saat bayi cegukan didalam kandungan

Walaupun Cegukan menandakan bayi dalam keadaan sehat, kita perlu perhatikan juga bahwa jika terlalu seringjuga bisa bertanda tidak baik.

Hal ini biasanya akan mereda setelah usia kandingan 32 minggu. biasanya berlangsung antara 1 sampaidengan 10 menit.

Jika setelah usia ini bayi masih sering mengalami cegukan dalam sehari dan setiap kalibisa sampai kurang lebih 15 menit bunda perlu segera konsultasikan kepada dokter. Karena jika bayi mengalami hal tersebut bisa menandakan bahwa sedang terjadi penumpukan karbondioksida, perubahan tekanan darah, perubahan detak jantung, kerusakan otak yang bisa menyebabkan keguguran.

Ok Bunda, demikian pembahasan mengenai cegukan bayi dalam kandungan yang dapat tipsbumil sampaikan.

Selalu jaga asupan makan bunda semua dan jangan lupa rajin untuk periksa kehamilan bunda secara teratur. Semoga bermanfaat.