5 Makanan Untuk Program Hamil (Promil)

Category : Cepat Hamil

Salah satu hal ketika kita sudah menikah pasti menginginkan mempunyai anak. Selain itu juga mertua dan orang tua juga sangat berharap sekali. Jika sudah seperti ini, kamu dan suami pun tak ingin menunda kehamilan dan ingin segera punya anak. Tapi ada kalanya beberapa pasangan mengalami kesulitan cepat mempunyai momongan. Salah satu masalahnya adalah tidak tercukupinya nutrisi.

Jika kamu dan suami sedang berusaha punya anak, ada beberapa makanan yang wajib pasangan suami dan istri makan setiap hari agar tubuh subur dan cepat hamil.

Makanan sehat agar cepat hamil/copyright Pexels.com

 

1. Alpukat
Siapa sih yang tidak mengenal buah yang satu ini. Buah alpukat kaya akan asam folat yang membantu kesuburan tubuh pria dan wanita. Nutrisi ini juga dibutuhkan untuk perkembangan janin sehat. Penelitian menemukan bahwa asam folat membantu meningkatkan kesuburan ovulasi dan sperma yang sehat. Beberapa makanan lain yang mengandung folat seperti jeruk, biji bunga matahari, dan sayuran hijau.

2. Tiram
Bagi pasangan pecinta makanan seafood, adakalanya anda mengkonsumsi Seafood semacam tiram dan kerang mengandung seng yang tinggi. Dikutip dari Everyday Health, mineral ini dibutuhkan untuk kesuburan sehingga cepat hamil karena kekurangan seng dalam tubuh akan menurunkan kualitas sel telur. Suami juga butuh ini karena mampu meningkatkan hormon testosteron yang akan meningkatkan kualitas sperma.

3. Susu
Yang ketiga adalah susu, terutama yang full-fat, bukan hanya mengandung protein dan kalsium, tapi kandungan lemaknya ternyata meningkatkan kesuburan tubuh suami-istri. Penelitian dari Harvard University mengungkapkan bahwa susu meningkatkan hormon estrogen yang menjadi tanda kesuburan yang prima dan siap memiliki anak.

4. Vitamin D
Vitamin D sangat mudah di dapat, lebih seringlah jalan-jalan pagi saat matahari masih hangat, karena vitamin D dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan kesuburan, baik pria maupun wanita. Tubuh yang cukup asupan vitamin D mampu membantu pergerakan cepat sperma, meningkatkan kesehatan sel telur. Vitamin D juga bisa didapat dari makanan seperti minyak ikan cod, daging organik dan telur.

5. Minyak Ikan
Cara paling mudah mendapatkan asupan asam lemak omega-3 adalah dari kapsul minyak ikan. Asam lemak omega-3 membantu regulasi hormon dalam tubuh, meningkatkan kualitas mukus area serviks dan meningkatkan ovulasi. Kamu juga bisa mendapatkan omega-3 dari ikan tuna, sarden, teri dan salmon.

Itulah tadi sekian makanan yang harus kamu dan suami konsumsi jika ingin bisa cepat hamil. Karena hamil itu tanggung jawab berdua, pastikan tubuh kamu dan suami juga sama-sama sehat.

Avatar for admin

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan