Baikkah Air Kelapa disimpan didalam lemari pendingin

Baikkah Air Kelapa disimpan didalam lemari pendingin tipsbumil

tipsbumil.comBaikkah Air Kelapa disimpan didalam lemari pendingin?. Air kelapa, tidak hanya enak rasanya. Namun juga mengandung kaya nutrisi, seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin C, magnesium, mangan, kalium, natrium, juga kalium.

Dengan kandungannya ini, konsumsi air kelapa berguna untuk menjaga stamina, meningkatkan daya tahan tubuh, mengoptimalisasi kerja jantung, mengontrol kadar gula darah, dan menurunkan tekanan darah.

Bukan hanya itu, kandungan air sebagai komponen utama air kelapa juga baik untuk mencegah dehidrasi. Selain itu bisa menghambat pembentukan batu ginjal, dan melancarkan pencernaan. Bagi ibu hamil, serangkaian manfaat-manfaat di atas tentu baik, tidak hanya bagi ibu, namun juga bagi janin dalam kandungannya.

Mengkonsumsi air kelapa paling baik dilakukan dalam kondisi segar, segera setelah dipetik dan dibuka. Adapun menyimpan air kelapa di lemari pendingin boleh saja dilakukan. namun semakin lama air kelapa ini disimpan, tentu kandungan nutrisi akan semakin banyak berkurang.

Bila wadah penyimpanan air kelapa tersebut tidak ditutup rapat, maka beragam jenis kotoran dan mikro organisme juga rentan mengkontaminasi air kelapa tersebut. Sehingga sangat berbahaya bila dikonsumsi.

Untuk mendapat kandungan gizi di air kelapa yang optimal dan terhindar dari risiko penyakit berbahaya akibat air kelapa yang terkontaminasi. Disarankan untuk tidak mengkonsumsi air kelapa yang didiamkan terlalu lama (lebih dari 6 jam dalam lemari pendingin). Pastikan juga bila ingin menyimpan air kelapa di lemari pendingin, tempatkan pada wadah yang bersih dan tertutup rapat. Jauh dari makanan dan minuman lain yang berbau menyengat.

Semoga bermanfaat untuk bumil semuanya.