Bolehkan Ibu Hamil mengkonsumsi Air Alkali

Bolehkan Ibu Hamil mengkonsumsi Air Alkali-tipsbumil

tipsbumil.comBolehkan Ibu Hamil mengkonsumsi Air Alkali ?. Ibu hamil perlu lebih cermat memperhatikan asupan makan dan minumnya. Karena, sedikit atau banyak dari jenis pangan yang Anda konsumsi bisa mempengaruhi kondisi janin dalam kandungan Anda.

Produk minuman Air Alkali menurut produsennya mengandung pH alkali (9,8) yang diduga memiliki beragam efek baik bagi kesehatan. Seperti menghambat penuaan, mengontrol tekanan darah, menurunkan kolesterol, mencegah sel kanker, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Padahal, seluruh dugaan ini sesungguhnya hingga kini masih perlu dibuktikan lebih lanjut kebenarannya.

Beberapa studi justri menyebutkan bahwa konsumsi air alkali secara berlebihan berisiko menyebabkan iritasi pada esofagus. Kondisi ini tentunya bisa lebih berat pada ibu hamil yang memang pada dasarnya memiliki risiko lebih tinggi mengalami GERD (gastroesophageal reflux disease) dibanding wanita yang tidak sedang hamil.

Gejala iritasi esofagus ini bisa muncul dalam bentuk yang ringan hingga berat. Seperti mual atau perih di dada dalam bentuk ringan. Dalam bentuk berat seperti muntah-muntah, muntah darah, sesak napas, penurunan berat badan secara drastis, hingga bisa juga berujung pada keganasan. Belum ada juga studi yang memadai yang membuktikan bahwa konsumsi air alkali lebih bermanfaat dibanding mengkonsumsi air biasa.

Maka dari itu, sebelum berkonsultasi langsung dengan dokter atau dokter spesialis kandungan yang biasa merawat Anda. Kami tidak menyarankan Anda mengkonsumsinya ya.

Agar kandungan Anda sehat, sebaiknya Anda perbanyak minum air putih 2 hingga 3 liter perhari. Dan diimbangi juga dengan konsumsi makanan bergizi seimbang setiap harinya.

Semoga Bermanfaat untuk bunda dan ayah semua.